TEMU IKATAN ALUMNI KESEKRETARIATAN (IKAKES) DAN PEMILIHAN KETUA IKAKES FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) UNIVERSITAS MALIKUSSALEH

Kegiatan temu alumni dan pemilihan ketua, sekretaris, dan anggota dilaksanakan pada tanggal 21 November 2015 yang bertempat di Ruang Kuliah Umum (RKU) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh Kampus Bukit Indah. Agenda yang dibahas adalah pembentukan Ikatan Alumni Kesekretariatan (IKAKES) dan penunjukan ketua IKAKES serta adanya program kerja yang di rencanakan agar terjaling hubungan alumni dengan citivitas akademika.

Tujuan dilakukan kegiatan ini adalah sebagai sumber informasi keberadaan lulusan (alumni) mahasiswa PD3 kesekretariatan  berkaitan dengan tempat kerja, bidang kerja, waktu tunggu memperoleh pekerjaan, gaji pertama, alamat, dan lain-lain dari lulusan (alumni) serta temu ramah dalam menjalin hubungan yang kuat antara PD3K dengan para alumni serta untuk membentuk sebuah wadah yang diberi nama Ikatan Alumni Prodi D-III Kesekretariatan (IKAKES) yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar alumni dan almamater. Tempat pertukaran informasi/ sharing pengalaman dari sesama alumni, Merintis jaringan kerja yang kuat dan atas dasar profesionalisme.dan membangun Sinergi yang positif antar sesama alumni.

Hasil dari pertemuan ini adalah terpilihnya seorang ketua alumni D-III Kesekretariatan yaitu saudari Kamariah, AMd., SE  dan pemberian nama untuk ikatan alumni Kesekretariatan yaitu IKAKES. Selain itu ada beberapa harapan dari Prodi agar alumni bisa berpartisipasi untuk perkembanagn dan prodi dan tetap bisa menjalin komunikasi dengan baik . Adapun dari pertemuan yang sudah dilaksanakan ada beberapa kesepakatan bersama yang akan dilakukan dalam membantu mendorong pengembangan program studi adalah:

  1. Alumni akan membantu memfasilitas tempat kerja praktek bagi mahasiswa magang.
  2. Alumni akan menfasilitasi menyediakan sarana dan prasarana untuk kegiatan Pelatihan, Seminar dan olah raga.
  3. Alumni membantu memberikan fasilitas yang mendukung proses pembelajran PD3K
  4. Memberikan bantuan dana dalam membantu kesuksesan untuk kegiatan Exstra kurikuler mahasiswi baik akademik maupun non akademik.

Kegiatan yang dilakukan oleh alumni Kesekretariatan FEB Unimal ini telah berjalan bahkan sebelum wadah ikatan alumni di bentuk. Pembentukan ikatan alumni Prodi D-III Kesekretariatan ini akan memberikan kontribusi yang besar bagi alumni maupun Prodi D-III Kesekretariatan (PD3K).