Media Gathering PDPK FEB Unimal ke RRI Lhokseumawe

Sebanyak 50 mahasiswa D-III Kesekretariatan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh melakukan kunjungan media ke RRI Lhokseumawe, Kamis 13 Desember 2018.

Ketua Program Studi D-III Kesekretariatan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Khairawati, menyebutkan kunjungan media ke RRI merupakan bagian dari penguatan antarlembaga Prodi PDPK. Selain dengan RRI Lhokseumawe, Prodi D-III Kesekretariatan juga membangun kerja sama dengan sejumlah lembaga lainnya baik yang bergerak di bidang media massa, keuangan, dan bisnis.

Dari kunjungan tersebut, para mahasiswa diharapkan semakin tahu tentang LPP RRI Lhokseumawe, fungsi dan apa saja yang dilakukan lembaga RRI. “Kunjungan ini menjadi langkah awal bagi Prodi PDPK Unimal dalam memperkuat kerja sama dengan RRI Lhokseumawe,” ujar Khairawati yang didampingi dua tenaga pengajar FEB Unimal, Ristati dan Ayi Jufridar.

Khairawati mengharapkan, mulai awal 2019, mahasiswi PDPK sudah bisa on the job training (OJT) di RRI Lhokseumawe.

“Kami sangat gembira dengan sambutan positif RRI Lhokseumawe. Terima kasih saya ucapkan kepada Pak Zahral dan seluruh staf RRI Lhokseumawe yang telah menerima kami. Semoga kerja sama Prodi PDPK dengan RRI semakin kuat di masa mendatang,” kata Khairawati.

Dalam sambutannya, Kepala LPP RRI Lhokseumawe, Zahral Mutzaini, menyebutkan apa yang didapatkan mahasiswa di rumah dan di kampus belum cukup sebagai bekal menghadapi persaingan kerja. “Tingkat persaingan semakin tinggi. Apa yang dilakukan mahasiswa pada saat ini, sangat menentukan tempat adik-adik berapa di masa mendatang,” ungkap Zahral yang juga pernah menjabat dekan di sebuah perguruan tinggi.

Zahral mendukung kerja sama Prodi D-III Kesekretariatan FEB Unimal untuk menyediakan tempat bagi mahasiswa belajar. “Hari ini MoA selesai, hari ini saya tandatangani,” tambah Zahral yang disambut tepuk tangan mahasiswa.

Sejumlah mahasiswa PDPK FEB Unimal mengaku sangat senang bisa belajar dan melihat langsung kegiatan di Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Lhokseumawe. Antusiaisme mahasiswa terlihat dari pertanyaan yang mereka sampaikan “Bagaimana RRI bisa menyesuaikan diri dengan dengan perkembangan teknologi sekarang ini,” tanya Siti Faradilla.

Sedangkan Nidar dan Nursiyah antara lain bertanya tentang kordinasi antarbagian yang ada di LPP RRI Lhokseumawe.

Menjawab pertanyaan mahasiswa, Zahral menjelaskan sejumlah perubahan yang dilakukan RRI, seperti aplikasi RRI Play, akses RRI melalui berbagai sosial media. “Sampai saat ini, pendengar RRI Lhokseumawe mencapai 23.500 orang. Dengan kehadiran adik-adik mahasiswa, bisa bertambah 50 orang lagi,” tandas Zahral yang membuat hadirin tertawa.